Ketua Tim Penggerak PKK Evaluasi Program Kerja Di Kecamatan Palas

 

23.11.2023

PALAS - Sakabuananews,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berikan arahan pada kegiatan Evaluasi Program Kerja TP PKK Kecamatan Tahun 2022 dan Pembinaan TP PKK Kecamatan Tahun 2023 di Kecamatan Palas sekaligus Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan Palas. Kamis (23/11/2023). 

Berlangsung di Balai Desa Pulau Tengah Kecamatan Palas kegiatan itu di hadiri Camat beserta Forkopimcam Palas juga seluruh Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Palas. 

Rosalina selaku Camat Palas mengungkapkan dengan adanya kegiatan tersebut untuk memajukan dan mendukung pembangunan Lampung Selatan lewat TP PKK Kecamatan dan Desa yang bergerak aktif dalam menjalankan program PKK. 

Sementar itu Winarni menyampaikan Evaluasi ini adalah untuk memonitoring program pokok PKK di Kecamatan dan Desa di Kecamatan Palas juga untuk meningkatkan bagaimana TP PKK Kecamatan bisa bergerak masiv sampai ketingkat keluarga. 

"Evaluasi ini bukan untuk menyalahkan, tapi untuk memonitoring program pokok PKK di Kecamatan dan Desa untuk meningkatkan bagaimana TP PKK Kecamatan bisa bergerak masiv sampai ketingkat keluarga'', ujarnya

Winanrni juga mengatakan sekertaris di PKK adalah motor organisasi, karena informasi dari Pusat, Provinsi, Kabupaten sampai ketingkat Desa ini diterima oleh sekertaris dan disampaikan kepada pengurus PKK. 

Bunda PAUD Lampung Selatan itu menyampaikan kepada Bunda PAUD Desa harus memastikan layanan PAUD yang ada di Desanya sudah terintegrasi PAUD Holistik Integratif. 

Menurutnya Bunda PAUD memiliki tugas yang berat dimana harus memastikan pendidikan yang bermutu untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa. 

"Bunda PAUD ini tugasnya berat karena harus memastikan pendidikan yang bermutu untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa dan juga Bunda PAUD Desa harus memastikan layanan PAUD yang ada di Desanya sudah terintegrasi PAUD HI", kata Winarni. (Red)

Category: Uncategorized
author