Gerak Cepat Bupati Lampung Selatan Menyambangi Rumah Warganya Yang Rubuh

12.12.2023.

Kalianda,Sakabuananews – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Beserta Rombongan gerak cepat menyambangi rumah warganya yang rubuh akibat angin kencang di Desa Bulok Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan pada Selasa (12/12/2023).

"Nanang" Menyerahkan secara langsung Bantuan Sembako Dan Peralatan Lainnya beserta bantuan bedah rumah tidak layak huni berupa uang tunai senilai Rp.20 juta.diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kepada Ibu Lia yang merupakan warga Desa bulok, Kecamatan Kalianda.

“Ini ada bantuan dari pemerintah daerah ada sembako dan perlengkapan kebutuhan rumah tangga,Nanti juga ada bantuan uang tunai yang akan kami serahkan kepada Camat. Itu untuk membantu membeli bahan yang diperlukan untuk pembangunan,” ujar Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan dan Camat serta aparatur desa setempat untuk berkoordinasi membantu pembangunan rumah ibu Lia.

“BPBD koordinasi dengan camat dan aparatur desa, bantu pembangunan rumah ibu Lia agar cepat selesai dan rumahnya bisa layak huni kembali,” imbuhnya.

Rumah milik Lia roboh sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (11/12). Pada saat kejadian, seluruh anggota keluarga alhamdulilah sedang berada diluar rumah sehingga tidak meninggalkan korban jiwa.

Bantuan bedah rumah tersebut merupakan program pemerintah kabupaten Lampung Selatan yang dikumpulkan melalui program geserbu ( Gerakan Sedekah Seribu Rupiah).m

Adapun, tujuan pemberian bantuan itu yakni untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal dalam kondisi rumah yang tidak layak huni.

Menurut Nanang, pemerintah daerah akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Program bantuan bedah rumah ini sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan akses yang lebih baik terhadap tempat tinggal yang layak dan aman,” kata Nanang.

"Nanang"juga meminta kepada aparatur pemerintahan kecamatan dan desa bersama dengan masyarakat, bergotong royong membantu proses pembangunan rumah.

“Pak Camat nanti bersama dengan pemerintah desa dan masyarakat gotong royong membantu proses pembangunan rumah Ibu Lia ini,” imbuh Nanang.

Ibu Lia penerima bantuan,menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Bupati Lampung Selatan atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih pak. Bantuan ini sangat membantu keluarga kami,” ujar Bu Lia singkat. (Red)

Category: Uncategorized
author