Diuji Penguji Nasional, 102 Taekwondoin Satlas Ikut Ujian Kenaikan Tingkat Geup

Sidomulyo,Sakabuananews– Sebanyak 102 taekwondoin dari Saburai Taekwondo Lampung Selatan (Satlas) melaksanakan ujian kenaikan tingkat (UKT) Geup, yang digelar di GSG Betik Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (28/7/2024).

Kegiatan yang diadakan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Lampung Selatan itu, diuji langsung oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Lampung, Heliandri, S.Sos. (Penguji Nasional), serta Senior Taekwondo Lampung, Master H. Amril Yusam, S.Sos., M.M.

Ketua Pengkab TI Lampung Selatan, Reni Oktauli Panjaitan mengatakan, kegiatan UKT kali ini diikuti peserta yang terdiri dari sabuk putih 35 peserta, kuning 23 peserta, kuning strip 26 peserta, hijau 2 peserta, hijau strip 7 peserta, biru 8 peserta, dan biru strip 1 peserta.

“Total peserta ujian kenaikan tingkat hari ini sebanyak 102 peserta,” ujar Reni Oktauli Panjaitan saat menyampaikan laporan kegiatan ujian kenaikan tingkat Taekwondo Indonesia Lampung Selatan.

Ketua Pengkab TI Lampung Selatan yang biasa disapa Sabeum Reni ini berharap, seluruh peserta dapat menyelesaikan ujian kenaikan tingkat dengan semangat dan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Terus semangat, khususnya dari Satlas, terus kembangkan prestasi setinggi mungkin. Beri yang terbaik untuk dojang, kabupaten, dan nama baik Provinsi Lampung,” kata Sabeum Reni.

Sementara, Senior Taekwondo Lampung, Master H. Amril Yusam mengatakan, peserta ujian kenaikan tingkat Geup TI Lampung Selatan patut berbangga, karena langsung diuji oleh penguji nasional.

“Ini suatu kebanggan, karena diuji oleh senior-senior langsung. Ada Master Heliandri, beliau adalah penguji nasional, Dan 6 Kukkiwon, bersama dengan saya,” kata Master H. Amril Yusam.

Ditempat sama, Ketua Umum Pengprov TI Lampung, Heliandri mengatakan, ujian kenaikan tingkat Geup merupakan salah satu agenda rutin yang dicanangkan PB Taekwondo Indonesia.

Dimana, masing-masing dojang/unit latihan yang telah terdaftar dalam jenjang kepengurusan seperti Pengkab, Pengprov di daerahnya masing-masing dan secara umum pada PBTI dapat melaksanakan ujian kenaikan tingkat Geup sebagai kontrol keaktifan dojang/unit.

“Secara aturan ya seperti itu, Pengkab harus ikut aturan Pengprov, dan Pengprov melaksanakan aturan yang dikeluarkan pengurus pusat. Termasuk unit-unit juga harus ikut aturan yang dikeluarkan oleh Pengkab. Selamat ujian, semoga lulus semua,” kata Master Heliandri. 

Pada kesempatan itu, Master Heliandri juga menyerahkan Sertifikat Internasional Dan 3rd Kukkiwon kepada Pelatih Utama Satlas Alfonsus Gabriel Gultom. Sertifikat Dan 3rd Kukkiwon itu menjadi Sertifikat tertinggi yang dimiliki pelatih taekwondo di Kabupaten Lampung Selatan.

“Selamat kepada Sabeum Gabe (Alfonsus Gabriel Gultom ). Terus ikuti ujian-ujian, karena sertifikat ini sangat perlu untuk kebutuhan organisasi,” kata Master Heliandri. (Red).

Category: Uncategorized
author