Damkar Posko Tanjung Bintang Berhasil Evakuasi Cicin dari Jari Tangan Pemuda

06.04.2023

Tanjung Bintang, Sakabuananews-Seorang pria di  tanjung bintang mendatangi posko pemadam kebakaran dan penyelamatan (Damkar) untuk meminta melepas cincin di jari tangan kanannya yang sudah membengkak (06.04.2023)

Anggota damkar yang stanbay di posko langsung sigap mempersiapkan peralatan dan segera mengevakuasi cincin tersebut 

Selama kurang lebih dari 30 menit cincin yang berada di jari tangan seorang pria tersebut dapat di lepas dengan menggunakan alat pemotong besi.

"Dengan di antar temannya, Purwanto warga Jati Indah kecamatan Tanjung Bintang kabupaten Lampung Selatan mendatangi Posko Damkar untuk meminta bantuan kepada petugas melepas cincin yang sudah mengalami pembengkakan di jarinya itu.

"Dia mengatakan bahwa cincin yang digunakan dari ring baering bekas roda motor sudah lama dipakai, namun tiba-tiba jari tangannya mulai membengkak hampir membusuk dan susah dilepas.

"Setelah mendapat informasi melalui media sosial Purwanto beserta temannya datangi posko pemadam kebakaran untuk minta cincin yang yang berada di jari tangannya untuk dilepas.

Rully fikriansyah,S.E.,,M.M.Kabid pemadam kebakaran dan penyelamatan mengatakan bahwa dengan membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit menggunakan alat pemotong besi dan air tim petugas dapat melepas cincin yang dipakai oleh korban.

Usai evakausi cincin, korban langsung mengucapkan terimakasih kepada Kabid Damkar beserta tim Damkar Kabupaten Lampung Selatan,(sml).

 

Category: Uncategorized
author