Dalam Rangka HUT Lampung Selatan Hj.Winarni Buka Secara Resmi Lomba Olahan Tepung Pisang Dan Tumpeng

 

15.11.2023

KALIANDA,Sakabuananews-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto buka kegiatan Lomba Olahan Tepung Pisang dan Lomba Tumpeng di Gor Way Handak Kalianda. Rabu (15/11/2023).

Kegiatan lomba tersebut merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Lampung Selatan ke 67,yang di selenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Selatan bekerjasama dengan PALUMA Indonesia. 

Nanang Priana selaku Manager Project Program Tangguh Siap PALUMA saat ini untuk memingkatkan ketahanan pangan perlu adanya mencari sumber pangan yang berbahan dasar dari daerah lokal salah satunya tepung pisang. 

"untuk memingkatkan ketahanan perlu mencari sumber pangan yang berbahan dasar dari daerah lokal salah satunya pisang", ujarnya

Dirinya mengatakan melihat Lampung Selatan yang banyak sekali dan terkenal sebagai penghasil pisang, maka itu kita berkreasi bagaimana pisang ini bisa menjadi aneka makanan salah satunya menjadi tepung. 

Dirinya berharap pemerintah bisa mendukung dan mensuport agar tepung pisang bisa terus berkembang di Lampung Selatan. 

"Lampung Selatan ini potensi Pisangnya luar bisa banyak, jadi kita mencoba berkreasi agar pisang ini bisa menjadi salah satu bahan dasar untuk aneka makanan, dan saya berharap Pemeeintah Daerah bisa mendukung agar tepung pisang ini bisa terus berkembang", kata Nanang. 

Sementara itu Winarni dalam sambutannya menyampaikan lomba tepung pisang ini bisa terus berlanjut sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa dan juga ada dampak langsung kepada masyarakat. 

"Lomba lomba seperti ini terus berlanjut sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa dan juga harus ada dampak langsung kepada masyarakat", ungkap Winarni.

"Jangan hanya seremoni dan berhenti disini tapi harus ada tindak lanjut dan pembinaan kepada para pelaku usaha agar produknya bisa berkembang dan dikenal masyarakat luas", ungkapnya. (Red).

Category: Uncategorized
author