Bupati Lampung Selatan Resmikan Bantuan Bedah Rumah Di Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar

06/08/2024

Natar,Sakabuananews– Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meresmikan bantuan bedah rumah milik Suweni, di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Selasa (06/08/2024).

Peresmian bedah rumah melalui program Swasembada Rumahku itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci dari Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kepada Suweni. Hal itu menandakan pembangunan rumah sudah rampung dikerjakan dan layak untuk ditempati.

Program Swasembada Rumahku tersebut merupakan salah satu program inovasi Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dalam rangka percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem dengan menekan jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni di Bumi Khagom Mufakat.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, bantuan tersebut diharapkan memberikan manfaat yang positif bagi Suweni beserta keluarga.

“Alhamdulillah pengerjaannya sudan selesai ya bu. Sudah tidak khawatir bocor lagi, sudah nyaman sekarang,” kata Nanang Ermanto saat penyerahan kunci secara simbolis.

Nanang juga mengatakan, Pemkab Lampung Selatan akan terus berupaya dan berusaha, untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Ibu Suweni sekarang sudah bisa menikmati masa tua di rumah yang layak. Kami akan terus mengupayakan agar masyarakat Lampung Selatan dapat kesejahteraan secara merata,” ujar Nanang.

Sementara itu, penerima bantuan, Suweni mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas sikap tanggap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam membantu membangun kembali rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian yang langsung diberikan pak bupati. Saya senang karena rumah kami bisa menjadi layak dan nyaman untuk dihuni bersama keluarga,” kata Suweni. (Red)

Category: Uncategorized
author