Bupati Lampung Selatan Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Jailani Di Desa Palembapang

21/06/2024

Kalianda,Sakabuananews – Jailani, warga RT 19 RW 08 Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, kini dapat bernapas lega setelah rumahnya mendapatkan bantuan program bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Pasalnya, Jailani tinggal di sebuah rumah berdinding bilik bambu tak layak huni dan nyaris roboh. Dengan penuh rasa syukur, Jailani mengungkapkan kebahagiaannya atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada Bupati Nanang Ermanto yang telah memberikan bantuan bedah rumah,” ujar Jailani dengan mata berkaca-kaca dan penuh rasa haru.

Program bedah rumah tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan, bahwa program bedah rumah tersebut menyasar rumah-rumah yang tidak layak huni dan perlu segera diperbaiki.

“Bantuan ini merupakan dari Pemkab Lampung Selatan melalui program Swasembada Rumahku. Tujuannya untuk membantu meningkatkan kulitas hidup masyarakat,” kata Nanang.

Nanang meminta dalam proses pembangunan rumah, seluruh masyarakat setempat dan aparatur desa bisa bergotong-royong, sehingga proses pembangunan bisa berjalan cepat.

“Pak camat, pak kades, nanti gotong royong bersama masyarakat untuk membantu proses pembangunan rumah pak Jailani,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Nanang kembali menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan melalui berbagai program pembangunan.

“Harapan saya semua rumah tak layak huni di Lampung Selatan bisa segera teratasi. Sehingga semua masyarakat bisa mempunyai rumah yang layak dan sehat,” kata Nanang. (Red)

Category: Uncategorized
author