Bunda Winarni Senam Sehat Bersama Masyarakat Dusun Buring Desa Sukabaru Dan Meninjau Pelayanan Kesehatan Sekaligus Sunat Masal Gratis

13.10.2023

PENENGAHAN Sakabuananews, - Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto ikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) di Kecamatan Penengahan. Jumat (13.10.2023). 

Berlokasi di lapangan Dusun Buring Desa Sukabaru, kegiatan itu diawali dengan senam bersama masyarakat dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan oleh Puskesmas Rawat Inap Penengahan. 

Hadir mendampingi Winarni Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, hadir juga Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan Penengahan, Kepala Desa se Kecamatan Penengahan. 

Pada kesempatan itu Winarni berterima kasih dan apresiasi kepada Kecamatan Penengahan yang telah menginisiasi kegiatan tersebut, menurutnya ini adalah upaya untuk menyehatkan masyarakat dengan berolah raga. 

Dirinya mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga minimal dua kali dalam seminggu dan menjaga kesehatan lingkungan. 

" Ayo kita semua menjaga kesehatan lingkungan dan juga rutin berolahraga minimal dua kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan kita ", ungkap Winarni. 

Winarni juga mengatakan di dalam Yayasan Jantung Indonesia ada Panca usaha sehat yang yaitu Seimbangkan Gizi, Enyahkan Rokok, Hadapi dan kelola stres, Atasi tekanan darah, dan teratur berolah raga. 

" Terapkan Panca usaha sehat yang ada di YJI yaitu Seimbangkan Gizi, Enyahkan Rokok, Hadapi dan kelola stres, Atasi tekanan darah, dan teratur berolah raga", katanya. 

Dikesempatan itu Winarni meninjau pelayanan kesehatan, pelayanan KB dan juga Sunat Gratis dari Puskesmas Rawat Inap Penengahan. (Red).

Category: Uncategorized
author