H. Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Melalui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan  Kabupaten Lampung Selatan

Lampung Selatan (Sakabuananews.com) – Kembali menyalurkan bantuan terhadap korban bencana kebakaran, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan  Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), .

Bantuan yang disalurkan kali ini sebesar Rp. 7.500.000, diberikan Kepada warga Desa Kekiling Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan  Bpk. Ismail , Jum’at (22/10/2021).

Didampingi Kepala Bidang  Pemadam Kebakatran Ruli Fikriansyah, SH, MH, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan  Kabupaten Lampung Selatan Maturidi. SH
menyampaikan, untuk membantu masyarakat usai dilanda bencana, Maka bantuan itu di upayakan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, 

“Hal tersebut juga tak lepas dari kebijakan Bupati, H. Nanang Ermanto yang telah bersedia mengalokasikan sejumlah dana dari anggaran tak terduga, untuk masyarakat yang tertimpa musibah,” Ujarnya.

Perlu diketahui, Ismail mengalami musibah kebakaran pada hari Rabu, 25 Agustus 2021 sekira pukul 07.10 WIB. Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa, kebakaran yang berasal dari kebocoran tabung gas itu menimbulkan kerusakan material. Tambahnya

 Harapan Maturidi bantuan yang telah diberikan dapat membangkitkan semangat dan optimisme keluarga yang terkena musibah.

“Dari bantuan itu, semoga dapat membangkitkan semangat keluarga. Meski bantuan itu tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu keluarga musibah,” Harapnya.

Selain itu  juga meminta warga agar selalu mewaspadai segala potensi bencana yang selalu mengancam kebakaran, seperti banjir, pohon tumbang maupun longsor.

Oleh karena itu jika masyarakat membutuhkan bantuan agar menghubungi layanan Call Center yang telah disediakan yakni, 0727-322144 / 082279513682, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Diluncurkannya Call Center itu lanjutnya, bertujuan membantu masyarakat untuk mengadukan hal-hal yang berkenaan dengan peristiwa kebakaran dan penyelamatan.

“Jadi, kalau ada masyarakat yang melihat atau menjadi korban atau pun ingin berkonsultasi dengan pihak damkar terkait peristiwa dapat menghubungi nomor call center yang telah kami sediakan,” Paparnya. (SZ)

Category: Berita, Budaya, Daerah, News
author