Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto tutup secara resmi Grasstrack Bupati Cup 2024 di Sirkuit Way Ragom Kalianda

 

 04/08/2024

Kalianda,Sakabuananews – Ajang balap motor garuk tanah kelas nasional, Bupati Cup Grasstrack Motocross 2024 di Lampung Selatan resmi berakhir, Minggu sore (4/8/2024).

Perlombaan yang berlangsung selama dua hari di Sirkuit MX-GTX Way Ragom, Kalianda, Lampung Selatan menyuguhkan persaingan sengit ratusan crosser dari berbagai daerah di Indonesia yang memperebutkan gelar juara diberbagai kelas yang diperlombakan.

Event tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bekerjasama dengan Rizqy Motorsport ini bertujuan untuk mempromosikan olahraga otomotif sekaligus mengembangkan potensi pembalap lokal dan UMKM setempat.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengatakan sangat bangga dapat menyelenggarakan acara tersebut sebagai wadah bagi para pembalap untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Dirinya berharap kegiatan itu dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta dunia otomotif di Indonesia.

“Alhamdulillah kegiatan kita hari ini selesai. Kita akan ada event nasional di bulan Oktober 2024 mendatang, nah ini merupakan langkah kita untuk mengenalkan Kabupaten Lampung Selatan kepada masyarakat luas,” ujar Nanang.

Sementara itu, pemenang lomba asal Blitar, Jawa Timur, M. Zidan, menyampaikan sangat bangga dan senang bisa ikut dalam gelaran event Bupati Cup Grasstrack Motocross 2024 Lampung Selatan.

“Semoga harapannya kedepan bisa ikut event balap lagi di Lampung Selatan,” kata raja motocross Indonesia kelahiran 2006 lalu ini, ketika ditemui Tim Dinas Kominfo Lampung Selatan.

Perlombaan yang digelar selama dua hari ini menyajikan 12 kelas, mulai dari kelas Bebek Modifikasi Open, Sport & Trail 2L-4L Open, Fifa Open, Bebek Standart Pemula, dan Fifa Pemula.

Kemudian kelas Bebek Standart U18 Tahun, Bebek Standart Pemula Lamsel, Fifa Pemula Lamsel, RBT Lokal Lamsel, RBT Pemula Lampung, Adventure, dan Mini Moto.

Setiap kelas menampilkan aksi-aksi menegangkan dengan manuver dan kecepatan tinggi yang memukau penonton. Pada hari pertama, para peserta melakukan sesi penyisihan dan babak final digelar pada hari kedua.

Di kelas Bebek Modifikasi Open, Rival Fatur asal Bogor berhasil keluar sebagai juara pertama. Sementara, di kelas Sport &Trail 2L-4L Open dan Fifa Open, M. Zidan pebalap asal Jawa Timur berhasil menyabet juara pertama setelah menunjukkan performa yang konsisten sejak babak kualifikasi.

Kemudian, Kelas Bebek Standart Pemula, Fifa Pemula dan RBT Pemula Lampung dimenangkan oleh Edo CP asal Pesawaran, Bebek Standart U18 Tahun dijuarai oleh Andi Bocil asal Lampung Tengah dan Kelas Bebek Standart Pemula Lamsel dan Fifa Pemula Lamsel dimenangkan oleh On the man.

Selanjutnya, di Kelas RBT Lokal Lamsel, Ryan Pratama berhasil menduduki podium pertama. Kemudian, di kelas Adventure diraih Dalijo BD dan kelas Mini Moto dijuarai oleh Al Habib Sultan. (Red).

 

Category: Uncategorized
author