Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan Memberikan Arahan Pada Acara Hari Kunjung Perpustakaan

10.11.2023.

KALIANDA,Sakabuananews - Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berikan arahan pada acara Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca sekaligus Deklarasi Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten Literasi. Jumat (10/11/2023). 

Bertempat di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan kegiatan itu dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional Dra. Mariana Ginting, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Lampung Risky Sofian, S.STP., M.Si, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman, Pejabat Struktural di Lingkungan Pemda Lampung Selatan, Camat beserta Bunda Literasi Kecamatan se Kabupaten Lampung Selatan. 

Pada kesempatan itu di lakukan penandatanganan Deklarasi Lampung Selatan sebagai Kabupaten Literasi oleh Bunda Paud Kabupaten Lampung Selatan dan Undangan yang hadir. 

" Kita semua yang hadir disini memiliki peran dalam literasi dengan mengajak masyarakat agar potensi dan kemampuan yang dimiliki dapat tergali dan meningkat ", katanya

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan itu mengatakan Sebagai Kabupaten Literasi kedepannya harus ada tindak lanjut agar literasi ini bisa berjalan di masyarakat. 

" Setelah di deklarasikan Ini harus ada tindak lanjutnya biar Literasi ini berjalan di masyarakat ", ujarnya

Asisten Administrasi Umum yang hadir membacakan sambutan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan menggugah keinginan masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa untuk mengunjungi Perpustakaan Daerah, sehingga kegiatan membaca dapat menjadi kebiasaan sehari-hari.

Sementara itu Mariana Ginting melihat Lampung Selatan Punya potensi yang luar biasa, mulai dari sumber daya alam, dan budayanya dan juga Aksara Lampung yang dimiliki. 

Dirinya meminta agar Perpustakaan di Lampung Selatan sudah terintegrasi dengan Kartu Sakti yang terintegrasi dengan perpustakaan Nasional. (Red).

Category: Uncategorized
author