Hj.Winarni Hadiri Kegiatan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Di Aula Rimau Lampung Selatan

09.11.2023

Kalianda, Sakabuananews- Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri kegiatan Pembinaan Kampung Keluarga Berkualitas. Kamis (09/11/2023). 

Berlokasi di Aula Rimau Lampung Selatan, kegiatan di selenggarakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung bekerjasama dengan Dinas Dalduk dan KB Lampung Selatan. 

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Nurizky Permanajati mengungkapkan tujuan dari adanya Kampung Berkualitas adalah untuk meningkatkan kualitas SDM dengan penguatan institusi keluarga dan masyarakat. 

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh Koordinator Penyuluh KB Kecamatan se Kabupaten Lampung Selatan. 

Sementara dalam sambutannya Winarni mengatakan Kampung Keluarga Berkualitas ini sejalan dengan Proyek Cetak Generasi unggul Lampung selatan yaitu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di desa/kampung dengan mewujudkan keluarga kecil Bahagia, yang berdampak dengan terwujudnya generasi yang sehat, unggul berdaya saing dan berkepribadian Indonesia. 

" Kampung Keluarga Berkualitas ini sejalan dengan Proyek Cetak Generasi unggul Lampung selatan yaitu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di desa/kampung dengan mewujudkan keluarga kecil Bahagia, yang berdampak dengan terwujudnya generasi yang sehat, unggul berdaya saing dan berkepribadian Indonesia ",ujarnya.

Winarni menambahkan dalam penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas harus didukung peran dari semua pihak baik Pemerintah Daerah maupun pihak Swasta.

Dirinya mengungkapkan ada 3 hal yang perlu dilakukan dalam mewujudkan Kampung Keluarga Berkualitas yaitu 1. Komitmen Peran, 2. Sinergi, konvergensi dan kolaborasi yang terukur,3. Pendampingan, pemantauan dan evaluasi yang tersistem sampai ke penerima manfaat.

" Ada 3 hal yang perlu saya sampaikan dalam mewujudkan hal tersebut yaitu 1. Komitmen Peran, 2. Sinergi, konvergensi dan kolaborasi yang terukur,3. Pendampingan, pemantauan dan evaluasi yang tersistem sampai ke penerima manfaat " Kata Winarni. (Red).

Category: Uncategorized
author