Ponpes Nururrohmah, Gelar Pameran Artefak Asli Rasulullah

326

Negeri Pandan - Sakabuananews.com - Ponpes Nururrohmah Desa Negeri Pandan Kec. Kalianda Kab. Lampung Selatan Mengelar Pameran Artefak Asli Rasulallah dan para SAHABAT.

Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW digelar di Ponpes Nururrohmah Desa Negeri Pandan Kec. Kalianda Kab. Lampung Selatan,telah di buka  Selasa, (11/01/22).

Artefak adalah peninggalan benda-benda bersejarah, artefak berkaitan dengan peninggalan di masalalu peningalan tersebut biasanya berupa alat atau sejenisnya yang dulu sering di gunakan, begitupun pameran artefak yang ada di Ponpes Nururrohmah Desa Negeri Pandan, Benda dan Alat yang di gelar di pameran tersebut adalah benda yang erat hubungananya dengan Nabi Muhammad SAW.

Pameran tersebut akan berlangsung dari 11 hingga 14 Januari 2022  dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Dari pantauan sakabuananews.com terlihat artefak yang di pamerkan, Mulai dari Imamah Rasulullah,Rambut,Janggut, Darah Bekam, Tanah makam, Potongan Sorban, Siwak, Pedang, Hingga Tongkat Milik Rasulullah SAW.

Menurut saudara Arif, salah satu Panitia dari Ponpes Nururrohmah mengatakan pameran ini di agar kita bisa lebih mengnal dan menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW'

"Acara ini di gelar dari tanggal 11 hingga 14 januari 2022 dengan tujuan untuk menambah kecintaan kita kepada Rasulullah" Ungkapnya

Arif Juga menambhakan bahawa pameran ini untuk umum siapapun boleh datang ke pameran Artefak tersebut.

" ini pameran untuk umum bang, siapa aja boleh datang, kalo mau info lrngkapnya boleh hubungi Ust. Machfud Al Adzom" Lanjutnya

Perlu di ketahui pondok pesantren Nururrohmah beralamat di jl. trans sumatra desa negeri pandan kec. kalianda kab. lampung selatan sebelum lapas kalianda.

Category: Berita, Budaya, Daerah, News
author